EMP Malacca Strait Gelar Sosialisasi Seismik di Kecamatan Bengkalis

Teks foto: EMP Malacca Strait S.A. dari Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Survey Seismik 2D

Bengkalis -  EMP Malacca Strait S.A. dari Kota Bekasi melaksanakan kegiatan sosialisasi survei Seismik 2D Rabu, 5 Februari di Aula lantai 1 Kantor Camat Bengkalis.

Kegiatan ini langsung dibuka Camat Bengkalis Ade Suwirman, dalam sambutannya Camat Bengkalis mengapresiasi kepada EMP Malacca Strait S.A yang telah melaksanakan Sosialisasi Seismik di Kecamatan Bengkalis.

"Sebelum sosialisasi ini laksanakan di tingkat kecamatan terlebih dahulu telah dilaksanakan di tingkat kabupaten, yang Insyaallah nantinya setelah pelaksanaannya sosialisasi di kecamatan juga akan dilaksanakan ditingkat desa,” ucap Ade.

Terdapat dua  kecamatan tempat survei Seismik, yaitu Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Dan desa yang paling banyak lintasannya yakni di Kecamatan Bengkalis.

Ada 19 desa yang nantinya akan menjadi lintasan survei Seismik 2D ini, antara lain, Desa Meskom, Teluk Latak, Sebauk, Pedekik, Pangkalan Batang, Pangkalan Batang Barat, Kelapapati, Wonosari, Sungai Alam, Penampi, Temeran, Penebal, Simpang Ayam, Senderak, Kelebuk, Damai, Pematang Duku, Pematang Duku Timur, dan terakhir Desa Kuala Alam.

“Perlu kita ketahui bersama kemaren setelah dilaksanakan sosialisasi di tingkat Kabupaten Bengkalis, jadi berdasarkan informasi yang kami terima bahwa survei Seismik ini merupakan awal untuk menemukan sumber minyak yang ada di pulau Bengkalis kita ini,” kata Ade.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolsek Bengkalis Iptu Bekti, Danramil 01 Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan, MUI Kecamatan Bengkalis Mohd Sidik, Ketua LAMR Kecamatan Bengkalis Musa Kasim, sejumlah Kepala Desa/Lurah, Sekdes, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat. #DISKOMINFOTIK

0002